Cara Membuat Kambing Guling

Cara Membuat Kambing Guling


Cara Membuat Kambing Guling Versi Kang Asep, Ahlinya dalam pengolahan Kambing Muda, dengan bumbu meresap Rasa Mantap, tanpa berbau prengus.
cara membuat kambing guling
Kang Asep merupakan spesialis dalam pengolahan bakar Kambing Guling muda yang sudah ahli dan mahir dalam pengolahannya, dalam kesempatan ini ingin berbagi pengalaman tentang cara membuat Kambing Guling dengan hasil yang berkualitas,

Sebelum mengulas bagai mana cara membuat kambing guling, terlebih dahulu kang Asep berpromosi nih....
"Kambing Guling Kang Asep selain melayani pesanan Kambing Guling juga melayani jasa pembuatan Kambing Guling baik untuk di dalam maupun di Luar Kota Bandung"

Cara Membuat Kambing Guling:

  1. Terlebih dahulu, siapkan Bumbu Kambing Guling sesuai selera anda
  2. Pilih Hewan Kambing / Domba dengan usia Muda, dimaksud agar menghasilkan daging yang Empuk dan bumbu mudah meresap, sehingga rasa mantap akan teraih sesuai selera.
  3. Gunakan Kambing yang fresh, usahakan kambing yang betul betul baru di sembelih, dan sebaiknya penyembelihan dilakukan oleh ahlinya, agar lebih apdol.. hohoho... 
  4. Kuliti Kambing dan keluarkan isi perut, dengan cara di Gantung dengan posisi lengan di bawah, hal ini dimaksud agar sisa sisa darah turun serta kotoran dari isi perut dengan mudah dan cepat keluar, dan pastikan tidak setetespun sisa sisa kotoran yang tertinggal di badan kambing.
  5. Pastikan kondisi karkas kambing bersih dari kotoran bila perlu bilas bagian dalam karkas kambing dengan air yang mengalir.
  6. Siapkan Bakaran Kambing dengan bara bara api yang sudah stabil dan rata, gunakan bahan bakar ( arang besar ) sewajarnya dan tidak over, gunakan bakaran kambing guling yang ukuran serta bahan yang sudah teruji, perlu diketahui hasil bakar kambing dengan matang merata serta warna yang baik sangat tergantung pada jenis alat bakar yang sudah teruji dari bahan dan ukuran, quantity bahan bakar (arang) dan pemutaran guling guling kambing yang kontinue.
  7. Ketepatan waktu matang kambing guling yang sempurna adalah tidak kurang dari 2 jam, apabila sebelum 2 jam kambing guling terllihat matang, dipastikan tingkat kematangan tidak rata dan tidak sempurna.
  8. Olesi Kambing Guling dengan bumbu andalan anda, dimulai sejak kambing guling tidak tanpak basah, olesi dengan bembu berulang ulang saat kambing guling tanpak tidak basah dengan purtaran kambing tanpa henti.
  9. Pastikan dengan mengikuti tata cara ini, hasil bakar kambing guling akan terlihat cantik bumbupun meresap tanpa harus direndam di bumbu. serta rasapun Waaaaw.. mantap bos!!! yang penting harus sabar menunggu minimal 2 jam ,,, kade.. ah..
Inilah cara membuat Kambing Guling Versi Kang Asep yang sudah teruji, mudah mudahan bermanfaat, selamat mencoba.!!!!!

Terima kasih telah mengunjung: